transcosmos dengan ini mengumumkan bahwa perusahaan akan menerbitkan game Roblox pertama dari perusahaan minuman Jepang (*1), "MITSUYA CIDER FACTORY TYCOON," bekerja sama dengan Asahi Soft Drinks pada pukul 10.00, Jumat, 18 Juli 2025.
transcosmos memposisikan Roblox, sebuah platform game imersif dengan 97,80 juta pengguna aktif harian (*2), sebagai "platform pengalaman generasi berikutnya" yang setara dengan platform media sosial dan e-commerce, dan menawarkan dukungan komprehensif bagi klien dalam merencanakan dan mengoperasikan konten game Roblox yang dapat dinikmati pengguna. Untuk proyek ini, transcosmos bertindak sebagai perencana proyek secara keseluruhan sekaligus direktur kreatif, dan merencanakan serta menciptakan game tersebut bersama EbuAction.
Dengan mereproduksi proses manufaktur MITSUYA CIDER dalam ruang virtual, game ini menghadirkan pengalaman pabrik pembelajaran. Sebagai staf pabrik Asahi Soft Drinks, pemain dapat merasakan sebagian proses kerja melalui permainan, mulai dari mencampur bahan hingga mengisi botol, melakukan pengiriman, serta mendapatkan pengetahuan yang mendalam. Konten ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang proses pembuatan minuman ringan dengan cara yang menyenangkan.
* Sumber: penelitian transcosmos inc. (per 16 Juli 2025)
* Sumber: Data tiga bulan hingga Maret 2025 yang diumumkan oleh perusahaan Roblox.
Proyek ini juga menawarkan lembar kerja penelitian independen untuk merangkum pelajaran yang dipelajari dalam permainan, yang dapat digunakan siswa sekolah dasar untuk proyek penelitian independen liburan musim panas mereka.
Selain itu, pemandu wisata pabrik di Pabrik Asahi Soft Drinks Akashi memperkenalkan pandangan dunia MITSUYA CIDER—salah satu minuman ringan terpopuler selama lebih dari 100 tahun—sejarah di balik produk, dan proses pembuatannya melalui siaran langsung YouTube selama bermain. Dalam acara streaming ini, pemain dapat menikmati sesi kuis dan tanya jawab yang hanya dapat ditawarkan pada saat livestreaming.
(Kunjungi halaman khusus Metaverse Factory Experience untuk mengetahui lebih lanjut tentang acara ini: https://www.asahiinryo.co.jp/entertainment/metaverse_factory/)
Ikhtisar permainan
Judul | MITSUYA CIDER FACTORY TYCOON |
Genre | Tycoon game (Permainan Simulasi Bisnis) |
Deskripsi | Pemain menjalankan pabrik MITSUYA CIDER mereka sendiri dan merasakan proses pembuatan MITSUYA CIDER di ruang virtual. Game ini hadir dengan fitur-fitur menarik khas game metaverse, seperti memperluas dunia mereka. Misalnya, pemain dapat mengumpulkan "poin penggemar" berdasarkan kinerja produksi mereka, yang dapat digunakan untuk meningkatkan fasilitas, dan banyak lagi. Semakin sering bermain, semakin banyak rasa baru yang akan terbuka, memperluas cakupan produksi, sehingga pemain dapat menikmati proses menemukan MITSUYA CIDER favorit mereka dengan memainkan ulang game. |
URL | https://www.roblox.com/ja/games/118609201152305 |
Biaya | Pada dasarnya, gratis untuk dimainkan |
Periode rilis | Dari pukul 10.00 Jumat, 18 Juli 2025 hingga pukul 18.00 Minggu, 31 Agustus 2025 * Perlu diketahui bahwa periode rilis dapat diperpanjang atau dipersingkat, dan konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. |
Platform | Roblox |
* transcosmos mengoperasikan permainan ini sebagai bisnisnya sendiri di platform Roblox.
Komentar dari masing-masing perusahaan
Bapak Shuichi Sugane, Manajer Umum, Departemen Komunikasi Perusahaan, Asahi Soft Drinks Co., Ltd.
Dengan tiga merek yang telah berusia 100 tahun—MITSUYA, CALPIS, dan WILKINSON—kami memahami nilai keberlanjutan. MITSUYA CIDER FACTORY TYCOON berawal dari hasrat kami untuk menciptakan tempat di mana anak-anak yang akan membentuk masa depan dapat menikmati pengalaman manufaktur minuman ringan yang hanya kami tawarkan.
Dengan kemampuan perencanaan dan pengembangan transcosmos dan EbuAction, para pemain dapat menikmati pengalaman pabrik baru yang unik di Metaverse. Kami berharap pengalaman baru ini akan mengubah sebanyak mungkin pemain menjadi penggemar kami.
Jin Mitsuda, Manajer, Departemen Promosi Metaverse & Penginjil Metaverse, Divisi Promosi Bisnis CX, Kantor Pusat Bisnis CX, transcosmos inc.
Melalui proyek MITSUYA CIDER FACTORY TYCOON ini, kami bertujuan untuk menawarkan "model pengalaman merek berbasis pembelajaran", yang memungkinkan tidak hanya penggemar MITSUYA CIDER tetapi juga pemain Roblox di 180 negara di seluruh dunia untuk menjelajahi pabrik Asahi Soft Drinks dan merasakan semangat perusahaan terhadap manufaktur sambil terlibat langsung dalam permainan. Dengan memanfaatkan wawasan yang terkumpul di platform Roblox, kami akan mendorong terciptanya komunitas penggemar baru yang menghubungkan rasa kebahagiaan dan keamanan kepada generasi mendatang bersama Asahi Soft Drinks dengan menawarkan pengalaman tambahan yang menghubungkan online dan offline.
Bapak Keita Noda, Presiden & CEO, EbuAction, inc.
Dipimpin oleh tim kreatif kami yang kompetitif, yang sebagian besar terdiri dari generasi Z, kami telah menciptakan pengalaman merek baru di dunia game metaverse seperti Roblox. Kini, dengan menggabungkan kemampuan perencanaan dan pengembangan kami yang berpengalaman di platform Roblox dan wawasan pengguna transcosmos yang mendalam, kami telah menciptakan game yang sangat imersif yang membuat semua orang terhanyut dalam pandangan dunia Asahi Soft Drinks. Kami yakin bahwa pengalaman merek baru yang hanya dapat ditawarkan Roblox ini akan mengejutkan dan menyenangkan Anda semua.
Kontak
transcosmos akan terus memimpin strategi konten global Roblox. Untuk layanan dukungan pemasaran yang menjangkau generasi muda dan pengguna internasional, silakan hubungi kami.
Kontak: Mitsuda, Departemen Promosi Metaverse, transcosmos
Email: meta_all@ml01.trans-cosmos.co.jp
Halaman terkait
* transcosmos adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari transcosmos inc. di Jepang dan negara lain.
* Nama perusahaan dan nama produk atau layanan lain yang digunakan di sini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing perusahaan.
Tentang Asahi Soft Drinks Co., Ltd.
Nama perusahaan:
Asahi Soft Drinks Co., ltd.
Alamat:
1-23-1 Azumabashi, Sumida-Ku, Tokyo 130-8602, Jepang
Bisnis:
Produksi dan penjualan berbagai minuman, pengoperasian mesin penjual otomatis, dan bisnis terkait lainnya
URL:
https://www.asahisoftdrinks.com/
Tentang EbuAction
Nama perusahaan:
EbuAction, inc.
Alamat:
2-10-34, Kami-Osaki, Shinagawa-ku,Tokyo 141-0021, Jepang
Bisnis:
Menyediakan layanan bagi bisnis untuk menawarkan solusi pada platform metaverse termasuk Fortnite dan Roblox.
Bekerja sama dengan BORDER, sebuah studio produksi metaverse, dengan NEIGHBOR Co., Ltd.
URL(tidak ada terjemahan yang tersedia):
https://ebuaction.com
Tentang transcosmos inc.
transcosmos meluncurkan operasinya pada tahun 1966. Sejak saat itu, kami telah menggabungkan “sumber daya” yang unggul dengan “teknologi” terkini untuk meningkatkan kekuatan kompetitif klien kami dengan menyediakan layanan yang unggul dan berharga bagi mereka. transcosmos saat ini menawarkan layanan yang mendukung proses bisnis klien dengan fokus pada ekspansi penjualan dan optimalisasi biaya melalui 182 kantor cabang kami di 36 negara/kawasan dengan fokus di Asia, sambil terus mengejar Keunggulan Operasional. Selain itu, mengikuti perkembangan pasar e-commerce dalam skala global, transcosmos menyediakan Layanan E-Commerce Global Satu Atap yang komprehensif untuk memberikan produk dan layanan terbaik klien kami kepada konsumen di 46 negara/kawasan di seluruh dunia. transcosmos bertujuan untuk menjadi “Mitra Transformasi Digital Global” dari klien kami, mendukung transformasi klien dengan memanfaatkan teknologi digital, dalam menanggapi lingkungan bisnis yang terus berubah. Kunjungi kami di sini https://www.trans-cosmos.co.jp/english/