transcosmos dengan bangga mengumumkan peresmian pusat operasi barunya, “CX Square Setos”, di Semarang, Indonesia. Berlokasi strategis di Semarang Town Square (Setos), pusat operasi baru ini akan menghadirkan layanan customer experience (CX) kelas dunia dengan memadukan teknologi mutakhir dan sumber daya manusia terbaik.
Dengan kapasitas 600 kursi, "CX Square Setos" merupakan CX Square ketiga transcosmos Indonesia di Semarang dan yang ke-6 di Indonesia, bergabung dengan jaringan operasionalnya yang mencakup Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Sebelumnya, kota pelabuhan ini dianggap sebagai salah satu pusat pertumbuhan yang sedang berkembang di Jawa, didukung oleh infrastruktur yang solid, ketersediaan talenta yang kuat, dan iklim bisnis yang kompetitif.
Pembukaan "CX Square Setos" bertepatan dengan perayaan 12 tahun bisnis transcosmos di Indonesia. Sejak didirikan melalui kemitraan bisnis antara transcosmos inc. dan PT Cyberindo Aditama (CBN) pada tahun 2013, transcosmos telah membangun reputasi yang solid sebagai penyedia layanan digital, solusi contact center, dan business process outsourcing (BPO) tepercaya di Indonesia.
Bersamaan dengan pembukaan CX Square yang baru, transcosmos memperkenalkan layanan Robotic Process Automation (RPA). Layanan ini mengotomatiskan tugas-tugas manual, seperti entri data, pembuatan faktur, aplikasi kredit, dan penggajian. Dalam praktiknya, RPA mempercepat operasional, mengurangi waktu pemrosesan kredit dari 30 menit menjadi 5-6 menit dan pemrosesan penggajian dari satu minggu menjadi satu hari, sekaligus meningkatkan akurasi, kepatuhan, keamanan, dan efisiensi biaya.
Teknologi tidak menggantikan manusia; sebaliknya, RPA menangani tugas-tugas repetitif, memberdayakan orang-orang untuk berfokus pada peran-peran strategis dan bernilai. Hal ini sejalan dengan komitmen transcosmos untuk membina talenta lokal, terutama di kota-kota seperti Semarang. Melalui ekspansi ini, transcosmos menciptakan lebih banyak peluang kerja, program pelatihan, dan jalur pengembangan karier bagi masyarakat setempat, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem digital di Jawa Tengah.

Ardi Sudarto, Wakil Presiden Direktur transcosmos Indonesia
Ardi Sudarto, Wakil Presiden Direktur transcosmos Indonesia, mengatakan, “Pembukaan CX Square ketiga kami di Semarang merupakan cerminan nyata komitmen kami untuk tumbuh bersama Indonesia. Merayakan ulang tahun ke-12, kami tidak hanya memperluas kapasitas operasional—tetapi juga memperkuat fondasi kami: kolaborasi antara manusia dan teknologi. Dengan memperkenalkan layanan Robotic Process Automation (RPA), kami bertujuan untuk membantu lebih banyak perusahaan mentransformasi proses bisnis mereka agar lebih efisien, akurat, dan berdaya saing tinggi. Semarang merupakan bagian penting dari masa depan transcosmos, dan kami yakin talenta lokal akan menjadi pendorong utama dalam perjalanan ini.”
transcosmos telah berevolusi dari penyedia contact center tradisional di pasar Indonesia menjadi ekosistem solusi digital terintegrasi yang mencakup CRM omnichannel, chatbot, voicebot AI, layanan konten, dukungan e-commerce, dan kini RPA. Perusahaan ini telah meraih beberapa penghargaan, termasuk Platinum Winner untuk Operasi Contact Center dan Silver Winner untuk Employee Engagement di ICCA Awards—yang semakin mengukuhkan perannya sebagai pemain kunci dalam industri CX dan BPO di Indonesia. transcosmos menegaskan kembali ambisinya untuk menjadi mitra strategis bagi transformasi digital di Indonesia.
Halaman Terkait
* transcosmos adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari transcosmos inc. di Jepang dan negara lain.
* Nama perusahaan dan nama produk atau layanan lain yang digunakan di sini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing perusahaan.
Tentang transcosmos Indonesia
Didirikan pada tahun 2013, transcosmos Indonesia berspesialisasi dalam layanan bisnis digital dan pengalaman pelanggan. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 4.000 orang di tiga lokasi di Indonesia: Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Dipercaya oleh klien dari berbagai industri—termasuk e-commerce, ritel, telekomunikasi, perbankan, otomotif, asuransi, dan alat berat—transcosmos Indonesia menawarkan beragam layanan, termasuk contact center operations, digital marketing, e-commerce support, data entry, IT support, dan masih banyak lagi.
Tentang transcosmos inc.
transcosmos meluncurkan operasinya pada tahun 1966. Sejak saat itu, kami telah menggabungkan “sumber daya” yang unggul dengan “teknologi” terkini untuk meningkatkan kekuatan kompetitif klien kami dengan menyediakan layanan yang unggul dan berharga bagi mereka. transcosmos saat ini menawarkan layanan yang mendukung proses bisnis klien dengan fokus pada ekspansi penjualan dan optimalisasi biaya melalui 183 kantor cabang kami di 36 negara/kawasan dengan fokus di Asia, sambil terus mengejar Keunggulan Operasional. Selain itu, mengikuti perkembangan pasar e-commerce dalam skala global, transcosmos menyediakan Layanan E-Commerce Global Satu Atap yang komprehensif untuk memberikan produk dan layanan terbaik klien kami kepada konsumen di 46 negara/kawasan di seluruh dunia. transcosmos bertujuan untuk menjadi “Mitra Transformasi Digital Global” dari klien kami, mendukung transformasi klien dengan memanfaatkan teknologi digital, dalam menanggapi lingkungan bisnis yang terus berubah. Kunjungi kami di sini https://www.trans-cosmos.co.jp/english/