Saat ini, perusahaan menyediakan layanan Customer Experience (CX) termasuk pusat kontak, pemasaran digital, dan layanan Business Process Outsourcing (BPO) dengan sekitar 6.500 anggota tim yang tersebar di 15 lokasi di seluruh kota.
transcosmos sepenuhnya mendukung kebijakan Pemerintah Kota Sapporo—yakni mendukung penyandang disabilitas dan mendorong berbagai inisiatif yang membantu mereka untuk hidup mandiri. Donasi yang diberikan merupakan bentuk nyata dari komitmen transcosmos untuk mendukung berbagai inisiatif Pemerintah Kota Sapporo, tempat di mana banyak karyawan perusahaan tinggal dan bekerja, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan pemerintah terhadap kegiatan bisnis perusahaan selama ini.
Donasi tersebut akan digunakan untuk program pelatihan keterampilan teknologi informasi tingkat lanjut bagi penyandang disabilitas yang bekerja di perusahaan swasta, guna membantu mereka menguasai kemampuan seperti pembuatan situs web perusahaan, pemrograman, dan lainnya. Program ini merupakan bagian dari DX Reskilling Business for Persons with Disabilities, yaitu program bantuan kerja yang dijalankan oleh Kota Sapporo.
Melalui kesempatan ini, transcosmos juga turut menciptakan layanan bersama (co-create) yang mendorong peningkatan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas dan berkontribusi terhadap terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan.
Program Furusato Nozei versi korporasi merupakan sistem donasi pajak daerah di Jepang yang diluncurkan pada tahun fiskal 2016. Program ini dirancang untuk memungkinkan perusahaan mendukung upaya revitalisasi daerah oleh pemerintah setempat. Melalui program ini, perusahaan yang membayar pajak dan memberikan donasi kepada rencana donasi daerah yang disetujui berhak mendapatkan pengurangan pajak korporasi, pajak usaha, dan pajak penduduk, serta potongan dari pajak korporasi itu sendiri.
transcosmos telah menggunakan sistem ini untuk memberikan dukungan terhadap berbagai inisiatif yang dipimpin oleh pemerintah daerah, termasuk: Museum Peringatan Gempa Kumamoto 2016 — A Corridor of Memories di Prefektur Kumamoto, Tim bola basket profesional KUMAMOTO VOLTERS yang dioperasikan oleh Kumamoto Basketball Co., Ltd., Proyek Dukungan Pembayaran Beasiswa untuk Penciptaan HINATA di Prefektur Miyazaki, serta Miyagi Coastal Project (Proyek Restorasi Hutan Pesisir Miyagi) di Prefektur Miyagi.
Dengan berkomitmen pada tujuan untuk memperluas dampak sosial melalui kegiatan bisnis dan secara maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyelesaian tantangan sosial, transcosmos terus menjalankan kegiatan yang bermakna sebagai mitra Sustainable Transformation (SX) bagi semua.
Tidak hanya sebagai upaya dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), tetapi juga sebagai wujud terima kasih tulus kepada para karyawan dan daerah tempat mereka tinggal, transcosmos akan terus mendukung berbagai inisiatif pemerintah daerah melalui program Furusato Nozei versi korporasi.
■ Proyek DX Reskilling untuk Penyandang Disabilitas oleh Kota Sapporo
Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui:
🔗 Website Kota Sapporo (versi mesin terjemahan)
🔗 Website Resmi Proyek DX Sapporo (hanya tersedia dalam bahasa Jepang)
■ Kemitraan dengan Seitaro Design
Lebih dari 100 kreator penyandang disabilitas, termasuk desainer dan engineer situs web dari transcosmos, berkolaborasi dengan Seitaro Design—sebuah kantor desain yang berfokus pada penyelesaian tantangan sosial melalui kekuatan desain.
Dalam proyek ini, mereka bersama-sama merancang dan membuat brosur penerimaan serta halaman landing untuk Proyek Reskilling Digital Transformation (DX) Kota Sapporo bagi penyandang disabilitas.
transcosmos berencana untuk terus memperluas ruang lingkup kemitraannya dengan Seitaro Design ke depannya.
*transcosmos adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari transcosmos inc. di Jepang dan negara lainnya.
*Nama perusahaan lain serta nama produk atau layanan yang disebutkan merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing pemilik.
Tentang transcosmos inc.
transcosmos memulai operasinya pada tahun 1966. Sejak saat itu, kami menggabungkan keunggulan sumber daya manusia dengan teknologi terkini untuk meningkatkan daya saing klien melalui layanan yang unggul dan bernilai. Saat ini, transcosmos menawarkan berbagai layanan yang mendukung proses bisnis klien dengan fokus pada perluasan penjualan dan optimasi biaya. Layanan kami beroperasi di 185 lokasi di 35 negara/wilayah, dengan fokus utama di kawasan Asia, sembari terus mengejar keunggulan operasional (Operational Excellence). Seiring dengan berkembangnya pasar e-commerce secara global, transcosmos juga menyediakan layanan One-Stop E-Commerce Global yang komprehensif untuk membantu klien dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik mereka kepada konsumen di 46 negara/wilayah di seluruh dunia. transcosmos berkomitmen untuk menjadi Mitra Transformasi Digital Global (Global Digital Transformation Partner) bagi para klien dengan mendukung transformasi bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital yang adaptif terhadap lingkungan bisnis yang terus berubah.Kunjungi kami di: https://www.trans-cosmos.co.jp/english/