transcosmos hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima penghargaan ‘2025 Excellent Workplaces in Reading Management’ dalam ajang Republik Korea Excellent Reading Culture Business Certification Award ke-10, sebuah program yang diselenggarakan bersama oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata serta Publication Industry Promotion Agency of Korea. Pencapaian ini menjadikan transcosmos sebagai perusahaan pertama di industri BPO Korea Selatan yang menerima penghargaan tersebut.

Program Excellent Workplaces in Reading Management meninjau dan mengakui perusahaan dan institusi yang berhasil menyebarkan budaya membaca melalui pembiasaan membaca, peningkatan program kesejahteraan karyawan, dan kontribusi kepada komunitas lokal. Sertifikasi ini diberikan kepada organisasi yang berkontribusi dalam mempromosikan dan menyebarkan budaya membaca melalui peningkatan komunikasi antarindividu dan institusi, mengembangkan talenta kreatif, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca secara berkelanjutan.

 

Sejak pertama kali memperoleh sertifikasi sebagai Excellent Workplaces in Reading Management pada tahun 2018, transcosmos telah menerima sertifikasi ini setiap tahun. Pada 2018 dan 2022, perusahaan menjadi yang pertama di industri BPO yang menerima pengakuan tersebut, memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang menerapkan manajemen berbasis budaya membaca. Tahun ini, penghargaan tertinggi—setara dengan Penghargaan Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata—mencerminkan pencapaian transcosmos dan keberlanjutan budaya membaca yang telah mengakar kuat di seluruh organisasi.

 

Di Korea Selatan, transcosmos menetapkan visi: “Pertumbuhan Pribadi dan Organisasi yang Terhubung melalui Membaca.” Visi ini bertujuan membangun budaya organisasi yang memperkuat hubungan berdasarkan pengetahuan dan wawasan yang diperoleh melalui kegiatan membaca. Untuk mewujudkannya, transcosmos mengelompokkan karyawan ke dalam tiga kategori berdasarkan tingkat kesadaran membaca, dan menerapkan tiga strategi utama: rekreasi & relaksasi, pembelajaran mandiri & edukasi, serta pemanfaatan pengetahuan untuk budaya organisasi.

 

Rekreasi dan relaksasi: Ditujukan bagi pembaca laten, strategi ini menciptakan lingkungan yang mendorong karyawan untuk membaca dan membangun kebiasaan membaca. Dengan menyediakan buku-buku subkultur yang ringan dan menarik, perusahaan membantu karyawan lebih akrab dengan buku dan kegiatan membaca.

 

Pembelajaran mandiri dan edukasi: Strategi ini mendukung karyawan dalam meningkatkan keterampilan bisnis dan membangun budaya membaca yang digerakkan oleh diri sendiri. Inisiatif meliputi akses perpustakaan elektronik, kuliah oleh penulis, dukungan untuk mencapai target membaca tahunan, serta program membaca di YouTube—membangun ekosistem membaca berkelanjutan yang terhubung dengan sistem pembelajaran dan kebijakan pengembangan talenta.

 

Pemanfaatan pengetahuan untuk budaya organisasi: Sistem ini menciptakan lingkungan membaca yang positif, memungkinkan karyawan berinteraksi dengan anggota tim dan berbagi pengetahuan untuk tujuan bisnis. Karyawan didorong untuk membentuk klub membaca secara proaktif dan membaca buku yang direkomendasikan oleh para pimpinan. Dengan berbagi arah dan nilai masa depan organisasi kepada karyawan melalui acara seperti penghargaan akhir tahun bagi pembaca terbaik, sistem ini bertujuan membangun komunikasi terbuka dan budaya kerja yang saling mendukung melalui penguatan identitas organisasi.

 

transcosmos meyakini bahwa membaca bukan hanya tentang memperoleh pengetahuan—tetapi juga memiliki kekuatan untuk meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antar karyawan serta menumbuhkan pemikiran kreatif. transcosmos akan terus berkomitmen untuk menerapkan manajemen berbasis budaya membaca dan menyebarkan budaya organisasi yang memungkinkan seluruh karyawan belajar dan berkembang bersama.

 

Dengan sekitar 10.000 karyawan, transcosmos Korea mendukung lebih dari 350 klien di Korea melalui layanan business process outsourcing (BPO) yang dioptimalkan untuk setiap industri. Layanan tersebut mencakup pengembangan solusi TI, e-commerce, pemasaran digital, field services (FS), pengelolaan lembaga pembelajaran sepanjang hayat dan konsultasi pendidikan, pendirian dan pengelolaan contact center, layanan direct mail (pengiriman pos), pengembangan dan pengelolaan sistem omnichannel (mobile, email, pengiriman pos), dan banyak lagi. Dengan menawarkan layanan terbaik untuk setiap klien di berbagai sektor, transcosmos Korea membantu klien mengoptimalkan biaya serta meningkatkan penjualan, produktivitas, dan kepuasan pelanggan (CS).

 

*transcosmos adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari transcosmos inc. di Jepang dan negara lainnya.

 

*Nama perusahaan lain serta nama produk atau layanan yang disebutkan merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing pemiliknya.


■ Tentang transcosmos inc.

transcosmos memulai operasionalnya pada tahun 1966. Sejak itu, perusahaan telah menggabungkan “people” yang unggul dengan teknologi terkini untuk meningkatkan daya saing klien melalui layanan bernilai tinggi. transcosmos kini menawarkan layanan yang mendukung proses bisnis klien dengan fokus pada peningkatan penjualan dan optimalisasi biaya melalui 184 basis di 36 negara/wilayah, dengan fokus di Asia, sembari terus mengejar Operational Excellence. Seiring berkembangnya pasar e-commerce secara global, transcosmos menyediakan One-Stop Global E-Commerce Services untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik klien kepada konsumen di 46 negara/wilayah di seluruh dunia. transcosmos bertujuan menjadi “Global Digital Transformation Partner” bagi klien dengan mendukung transformasi mereka melalui teknologi digital dan adaptasi terhadap lingkungan bisnis yang terus berubah.