transcosmos dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan telah disertifikasi sebagai bisnis yang mempromosikan langkah-langkah terhadap pelecehan oleh pelanggan di contact center, melalui program sertifikasi yang dibuat pada 1 Oktober 2025 oleh Contact Center Association of Japan (Kantor Sekretariat: Tokyo, Jepang; Ketua: Takehiko Go; CCAJ).

Program sertifikasi baru ini, yang merupakan yang pertama di industri call center Jepang (sumber: penelitian CCAJ), memberikan pengakuan kepada perusahaan yang secara proaktif mengambil langkah-langkah untuk mencegah dan menangani pelecehan pelanggan di contact center. Untuk menjadi bisnis yang tersertifikasi, perusahaan anggota CCAJ harus memenuhi sembilan persyaratan, seperti menunjuk penanggung jawab atas masalah ini, menerbitkan kebijakan dasar, serta membentuk pusat dukungan. Perusahaan yang disertifikasi akan diberikan tanda sertifikasi, dipublikasikan di situs resmi CCAJ, dan dapat meminta dukungan CCAJ dalam menangani permasalahan terkait pelecehan pelanggan. Selain itu, CCAJ berencana mengundang perusahaan bersertifikat untuk mengikuti sesi studi, berbagi hasil survei, dan lainnya. Tidak ada biaya sertifikasi maupun biaya perpanjangan. Dengan bergabung dalam upaya lintas industri yang dipimpin oleh CCAJ, transcosmos bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan sekaligus memberikan layanan call center yang andal bagi konsumen.

■ Rilis pers CCAJ (tidak tersedia dalam bahasa Inggris): https://ccaj.or.jp/newsrelease/20251001.pdf

Pelecehan pelanggan, yaitu tindakan pelanggan yang melecehkan pekerja garis depan dengan perilaku agresif atau permintaan yang tidak masuk akal, telah menjadi masalah sosial yang semakin meningkat di Jepang, khususnya dalam industri call center. Sebagai pemimpin industri, transcosmos secara aktif menghadapi isu ini dan membantu klien dalam menerapkan langkah-langkah untuk menangani pelecehan pelanggan dengan menyediakan solusi menyeluruh yang didukung oleh kecerdasan buatan generatif. Pada Juli 2024, perusahaan merilis layanan baru yang membantu mengatasi pelecehan dari pelanggan.

transcosmos akan terus meningkatkan komunikasi antara bisnis dan konsumen serta memperkuat pengalaman pelanggan (CX) dengan tetap memastikan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi seluruh karyawan.

*transcosmos adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari transcosmos inc. di Jepang dan negara lainnya.
*Nama perusahaan, produk, atau layanan lain yang disebutkan di sini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing perusahaan.



■ Tentang transcosmos inc.
transcosmos memulai operasinya pada tahun 1966. Sejak saat itu, kami telah menggabungkan keunggulan “manusia” dengan “teknologi” terkini untuk meningkatkan daya saing klien kami dengan memberikan layanan yang unggul dan bernilai tinggi. Saat ini, transcosmos menyediakan layanan yang mendukung proses bisnis klien dengan fokus pada ekspansi penjualan dan optimalisasi biaya melalui 184 basis di 36 negara/wilayah, terutama di Asia, sambil terus mengejar Keunggulan Operasional (Operational Excellence). Seiring dengan perkembangan pasar e-commerce global, transcosmos juga menyediakan Layanan E-Commerce Global Satu Pintu (One-Stop Global E-Commerce Services) yang komprehensif untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik klien kami kepada konsumen di 46 negara/wilayah di seluruh dunia. transcosmos berkomitmen menjadi “Mitra Transformasi Digital Global” bagi para klien, mendukung transformasi bisnis mereka dengan memanfaatkan teknologi digital dan merespons lingkungan bisnis yang terus berubah. Kunjungi kami di https://www.trans-cosmos.co.jp/english/